Jual Kompresor Udara di Jakarta

Jakarta sebagai kota metropolitan yang pada wilayahnya banyak memiliki industri industri manufaktur, tekstil, dan pastinya pusat perbelanjaan. Kompresor sangat dibutuhkan untuk menurunkan biaya operasional dengan sistem udara yang terkompresi dengan baik sehingga lebih efesien bagi para pelaku industri manufaktur dan memenuhi tujuan bisnis sukses mereka

Kompresor Udara/ Angin (Air Compressor)

Kompresor udara banyak digunakan untuk memisahkan partiketl limbah pada suatu bahan, agar lebih terkompresi dengan baik sehingga menghasilkan produk yang lebih baik. Pada industri, pusat perbelanjaan seperti mall yang menggunakan kompresor untuk Freon AC sebagai pendingin udara skala besar.

ElGi Kompresor

Proses Produksi di ELGi adalah satu usaha yang gigih dan kreatif untuk mencapai standar kinerja, keterandalan dan kelestarian terbaik di kelasnya. Elgi memiliki keunggulan dibidang kompresor dari pada brand lain karena mereka membuat setiap bagian dengan merangkai sendiri mulai dari oli, kanopi tembaga, dan rangkaian lainnya hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas produk mereka. Sistem produksi yang terintegrasi secara vertikal memberikan kendali atas rancangan kompresor Elgi dan kualitasnya.

Ada beberapa tips atau cara untuk merawat kompresor agar awet digunakan yang bisa dilakukan.Berikut Tips Cara Merawat Kompresor Angin Agar Awet Tahan Dan Lama :

1. Hindarkan kompresor dari hujan/air maupun sinar matahari secara langsung (letakan di tempat terlindung).

2. Perhatikan pengisian tangki, harus lebih besar dari debit penggunaannya

3.Sebaiknya motor memiliki tenggang waktu yang cukup untuk hidup dan mati, minimal 5-10 menit.

4. Sebelum menghidupkan kompresor sebaiknya lakukan pengecekan terhadap belt, baut, mur dan komponen lain yang terpasang pada alat. Jangan hidupkan alat kompresor bila belt terlihat kendor dari biasanya. Kencangkan baut dan mur apabila ada yang kendor.

5. Periksa alat dari kotoran atau sampah yang menempel terutama pada bagian belt, jangan sampai ada sampah yang mengganggu komponen bergerak pada kompresor.

6. Sebaiknya kompresor ditempatkan pada bidang yang rata, jauh dari jangkauan orang banyak dan tentunya bersih dari debu.

7. Ketika menggunakan kompresor selalu periksa keadaan pressure gauge untuk mengetahui tekanan udara yang terkandung pada tabung kompresor.

8. Setelah menggunakan kompresor sebaiknya udara sisa yang terkandung dalam tabung kompresor dibuang hingga habis. Ini dilakukan sebagai pencegahan supaya udara tersebut tidak mengembun dan menjadi air. Air dapat menyebabkan karatan pada logam dan lama kelamaan akan merusak kompresor itu sendiri.

9.7.Pastikan motor Off jika pressure gauge menunjuk 8 bar dan kembali On pada 5 bar (untuk kompresor berkapasitas 12 bar akan Off jika pressure gauge menunjuk 12 bar dan kembali hidup On pada 8 bar) 8.Untuk kompresor engine, matikan secara manual dengan engine switch off.